Juli 09, 2009

Anti Virus

Ini hanya pendapat penulis... dari sekian lama penulis memakai komputer/laptop/notebook.. dari komputer/laptop/notebook lambat sampai komputer cepat, sudah beberapa kali dan mencoba berbagai anti virus (maaf gak nyebut merek antivirus, he... he...)
dan logika penulis... kita ingin komputer yg kita pake itu komputer/laptop/notebook yang gegas, komputer/laptop/notebook yang cepat, komputer/laptop/notebook yang tidak lemot.
Tetapi, setelah komputer di instal anti virus, apa yang terjadi..?? komputer anda bisa menjadi cepat, komputer bisa gegas...???. he... he.....
Coba anda ingat ada berapa anti virus yang ada di pasaran atau yang ditawarkan oleh perusahaan-perusahaan anti virus...????

Logikanya.... perusahaan anti virus itu hidup dari mana....?? Anda pasti menjawabnya "ya jual anti virus....." itu logika yang benar.... lalu menurut anda.... virus itu yang buat siapa...??..

Nah disini ... penulis baru bermain logika....
Menurut penulis..... virus itu yang membuat perusahaan-perusahaan anti virus.... kalau perusahaan anti virus tidak membuat virus untuk disebarkan... anti virusnya gak bakalan laku.... laku tetapi lambat.... sedangkan perusahaan perlu dana untuk membiayai promosi, karyawan... pokoknya semua-mua dari penghasilan menjual software anti virus.... mungkin perusahaan tidak hanya menjual software anti virus, bisa juga menjual software2 lain yang mendukung untuk bekerja atau penyelamat data (recovery data).

Mungkin dari anda pernah menyarankan teman atau saudara... menyarankan komputernya untuk pake anti virus ini dan itu... tapi apakah pernah dari anda berpikir virus itu dari mana..?? siapa yang membuat....?? pernahkah berpikir sampai sejauh itu...???

Kalau virus A itu bisa dihapus oleh anti virus A dgn cepat .... menurut penulis virus itu dari A, karena A punya anti virus atau sudah membuat anti virusnya;
dan kalau virus B bisa dihapus oleh anti virus B dgn cepat .... menurut penulis virus itu dari B, karena B punya anti virus atau sudah membuat anti virusnya;
Nah dari uraian diatas... pernahkah komputer anda kena virus... kemudian pake anti virus X (bisa A atau B)... kemudian anda menyimpulkan jangan pake anti virus A (B) gak bisa.... bisanya pake anti virus yg ini atau yg itu......

sebaiknya anda gak pake anti virus... tetapi pake program yg bisa menangkal virus...

Anda bisa pake program DeepFreeze... tuk melindungi sistem anda dari virus.... tapi sebelum anda instalasi deepfreeze, super hidden di komputer Anda harus diaktifkan. Agar file yg disembunyikan oleh virus bisa kelihatan..... ok..

to be continued

Tidak ada komentar: