Juli 09, 2009

Frekuensi Prosesor bukan jaminan




Kebanyakan orang beranggapan bahwa PC/Laptop yang satu akan lebih cepat dari PC/Laptop lainnya apabila frekuensi prosesornya lebih tinggi. Anggapan ini tidaklah tepat, bahkan kalau boleh dikatakan salah. Hal ini dapat dibuktikan melalui pengujian-pengujian benchmark yang pernah dilakukan. Langkah yang paling tepat adalah dengan melihat secara seksama arsitektur setiap prosesor beserta pengujian benchmark-nya clock-per-clock

chip/2001









Penulis pernah beranggapan... bahwa kecepatan komputer ditentukan oleh tingginya frekuensi processor. Dari uji coba yang dilakukan oleh penulis, ternyata banyak yang mempengaruhi kecepatan komputer/Laptop/Notebook, tidak bisa menilai dari salah satu hardware yang menentukan kecepatan. Karena perangkat ini sifatnya compact, dengan pengertian bahwa antara hardware yang satu mendukung perangkat yang lain.
Setelah beberapa kali pengujian, penulis beranggapan bahwa semua produk yang di jual dipasaran adalah bagus, mulai dari Matherboard sampai dengan perangkat pendukung lainnya.
Pada kenyataannya merek-merek tersebut setelah dilakukan setting atau tuneup, komputer bisa gegas, tidak lelet, buat kerja cepat, buat browsing n' access.... mmm luar biasa... walaupun komputer sekelas Pentium III 500 Mhz.

Spesifikasi minimal:

P-III (Sembarang)
VGA 64 Mb (min 32 Mb Matrox)
RAM 256 Mhz
(gak onboard/onboard RAM 512)


PIV (sembarang)
VGA 64 Mb
RAM 256 Mhz
(gak onboard/onboard RAM 512)

3 komentar:

Ur_Sa mengatakan...

well... I'm not an actrees. I just an ordinary people that respect and care about activity. I know u didn't need me anymore... Luv U too Sa..

Anonim mengatakan...

uang lagi uang lagi apa ilmu itu dibagi harus dengan uang meskipun dengan teman sendiri yang sangat percaya dengan apa itu yang namanya warnet...........

uang bensinpun termasuk biaya kan?????

hahahahaha..........

Anonim mengatakan...

apakah ilmu hanya dengan uang?????
Meski teman sendiri????
hahahahaha